Peluang Usaha Di Rumah Dan Tips Sukses Mengembangkanya

April 3rd, 2012

 

Bekerja di rumah menjadi trend baru saat ini. Terutama bagi mereka yang hidup di kota metropolis seperti Jakarta dan Surabaya. Maklumlah, kemacetan selalu menyita waktu mereka setiap hari. Baik ketika berangkat kerja maupun pulang dari tempat kerja. Bahkan jika dihitung-hitung, waktu mereka akhirnya habis untuk menghadapi kemacetan. Fakta inilah yang akhirnya membuat banyak orang mulai berpikir ulang.

Mencari pekerjaan alternatif tanpa harus terjebak kemacetan. Dan peluang usaha di rumah menjadi alternatif solusi untuk permasalahan di atas. Pada awalnya peluang usaha di rumah memang masih dianggap sebelah mata. Sebab dianggap terlalu beresiko besar dan tidak jelas prospeknya. Namun seiring waktu, persepsi ini akhirnya terpatahkan. Peluang usaha di rumah ternyata mampu memberikan keuntungan besar. Sudah banyak pengusaha yang sukses dengan usaha rumahannya. Mereka bisa meraup keuntungan jutaan rupiah bahkan hingga ratusan juta per bulannya.

Apa rahasia sukses mereka?  Pertama, jeli melihat peluang. Untuk memulai sebuah usaha, Anda memang harus jeli mengamati peluang usaha apa yang bisa Anda kembangkan dan bisa mendatangkan keuntungan. Oleh karena itu Anda harus rajin melakukan survei, mengamati kebutuhan pasar. Kedua, menguasai konsep usaha. Agar sebuah ide usaha bisa dijalankan dan mendatangkan keuntungan, tentunya Anda harus mempelajari segala seluk beluk usaha tersebut. Mulai dari permodalan, menejemen, strategi bisnis, marketing, dst. Ketiga, sungguh-sungguh dan tidak kenal putus asa.